Green School Festival 2017

Malang, 14 November 2017 SMPN 15 Malang telah didatangi oleh dewan juri Lomba Kreativitas Sekolah dan Lingkungan, Ecopark School 2017, para dewan juri yang berjumlah 3 orang tersebut disambut dengan meriah oleh warga SMPN 15 Malang.

 

Tujuan dari kegiatan Green School Festival tersebut adalah:

1. Memupuk rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sejak dini

2. Melestarikan lingkungan hidup

3. Memulai penyelamatan lingkungan dan alam yang dimulai dari lingkungan terkecil

4. Menjadikan siswa dan guru sebagai agen terdepan dalam pelaksanaan Participatory Eco-Education Appraisal sehingga menjadi contoh utama nantinya dalam pelestarian lingkungan pada masyarakat yang lebih luas lagi

5. Untuk memperoleh dan memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar baik dari tempat tinggal, kantor pemerintahan, sampai sekolah.

6. Untuk memperoleh gambaran secara umum tentang pendidikan hijau disekolah  yang kemudian dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan atas pengembangan, pembinaan dan peningkatan mutu lingkungan sekolah hijau.  

7. Sebagai bahan masukan pada pihak yang memerlukan bahan pertimbangaan dalam usaha pembinaan lingkungan hijau di sekolah.

Dewan juri tiba di SMPN 15 Malang pukul 11.00 WIB, dewan juri tersebut disambut dengan baik oleh siswa-siswi yang tergabung dalam kegiatan GSF. Dewan juri menilai Sembilan isu yang ada di dalam SMPN 15 Malang Sembilan isu tersebut diantaranya:

1.   Peta Umum Sekolah

2.Isu Sampah dan Polusi

3.Isu Energi

4.Isu Air Dan Limbah Cair

5.Isu Tanaman Hijau

6.Isu Resiko

7.Isu Kantin Sehat

8.Isu Inovasi Teknologi

9.Isu Literasi dan Publikasi